October 24, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Membuat Blog AutoPost #1

AutoPost ?? apa lagi tuh ?? bagi para pemburu dollar di internet tidak akan asing dengan istilah autopost, autopost merupakan proses pembuatan artikel pada sebuah blog dengan cara mencomot artikel dari blog lain, sehingga blog atau web milik kita seolah-olah dinamis dan selalu uptodate padahal pemilik blog tidak pernah melakukan pembuatan artikel di blognya.

Bagaimana autopost bekerja ?? autopost bekerja dengan mengambil data dari RSS sebuah halaman blog atau web, jika anda pemilik blog wordpress maka alamat rss nya akan berformat http://nama_blog.com/feed atau http://nama_blog.com/index.php?feed=rss2 dan jika terdapat fasilitas rss di blog atau web anda bisa menggunakan jasa pembuat rss secara gratis misal menggunakan feedburner.

Nah setelah mengetahui alamat RSS dari blog atau web yang akan dicomot artikelnya untuk disimpan di blog atau web milik kita maka anda harus mencari atau bahkan membeli plugins autopost yang cukup mahal misal WProbot untuk wordpress semula harganya $100 untuk, sekarang turun harganya menjadi sekitar $40.

Nah pada kali ini penulis akan memberikan contoh bagaimana kita membuat sebuah tools untuk mem-fetch (mencomot) artikel dari blog lain dengan catatan anda mengetahui alamat RSS nya.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buat file php dan ketik syntax berikut :

2. kemudian coba jalankan script anda (tentunya anda harus terkoneksi ke internet), jika berhasil maka akan tampak potongan konten dari blog yang diambil rss-nya, dalam contoh ini adalah blog milik penulis ini yang diambil datanya.

Dari tampilan diatas mungkin timbul pertanyaan, bagaimana caranya agar hasil fetching (pengambilan data) disimpan kedalam database dalam hal ini MySQL ? pertanyaan ¬†tersebut akan menjadi bahan artikel selanjutnya tentang membuat blog autopost…don’t miss it

You may have missed