October 18, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

SMS Gratisan …. Jatah 100 lebih SMS

Sudah lama blog ini tidak diisi artikel sampai trafic ngedrop… berhubung kesibukan penulis, maka bog ini agak terlantar. Pada posting kali ini penulis memberikan tips mengirim sms gratisan menggunakan layanan sms center via web. dari hasil googlling penulis menemukan nya di http://www.freesms4us.com. Pada web ini anda diberikan fasilitas Jatah 100 lebih sms juga menerima balasan dari nomor yang dikirim sms, dan bisa mengirim serta menerima dari semua operator telepon baik GSM maupun CDMA. Langsung saja praktek, unuk memulainya buka url diatas, maka akan tampil gambar seperi dbawah ini :

Untuk mengirim SMS,anda cukup mengetikan no handphone tujuan, kemudian anda ketik pesan anda di bagian message. Unuk mengirim pesan, anda harus mengklik nomor yang tertera dibawah, dari sekian nomor yang ada anda harus mengklik nomor yang diminta dalam deretan nomor paling kanan dengan tulisan “Click…” pada contoh diatas anda diminta mengklik nomor 56 unuk mengirim pesan anda. JIka pesan sukses terkirim, maka pada laar browser anda akan ditampilkan status pengriman seperi gambar dibawah ini :

Untuk mengetahui apakah nomor tujuan membalas pesan anda, maka anda bisa mengecek balasan SMS anda dengan menglik “click to read SMS reply” (lihat gambar 1), atau mengetik kan url berikut di browser anda http://www.freesms4us.com/reply.php maka layar browser akan menampilkan layar seperi berikut :

Untuk meliha apakah ada jawaban atau tidak, anda cukup mengetikan nom hp tujuan yang dikirim SMS oleh anda, jika ana maka hasilnya diampilkan seperi pada gamabr dibawah, unuk mengecek lagi cukup menekan ombol refresh, kecuali untuk mengecek balasan dari nomor yang  berbeda maka mengganti nomor penerimanya.

Selamat bersms gretongan !!

You may have missed