October 18, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Membuat dan Mengkonversi File PDF

Banyak cara untuk membuat file pdf, kebanyakan menggunakan software yang harus di install di komputer, baik berupa aplikasi konversi maupun printer virtual seperti broadgun PDFmachine.

Terdapat beberapa keterbatasan jika kita menggunakan PDF creator atau konverter menggunakan file instalasi, salah satu kendala yang ditemui penulis yaitu pada saat kita diwarnet dan akan membuat file PDF sementara di kompter warnet tidak tersedia software pdf creator / Virtual Printer PDF, kalau pun ada biasanya versi trial yang  memberikan beberapa keterbatasan dalam fitur, misal munculnya iklan pada dokumen yang kita buat.

Untukmengatasi hal-hal tersebut, penulis menggunakan jasa konversi online yaitu http://www.pdfonline.com

PdfOnline,com, menyediakan jasa konversi dari File *.doc ke PDF, dari PDF ke file *.doc, dan dari halaman web ke file PDF.

Sebagai contoh untuk  membuat file *.doc menjadi PDF, maka pada gambar diatas klik tombol Doc2PDF, maka anda diharuskan mengisi langkah-langkah berikut :

1. Pilih file *.doc yang akan  dijadikan PDF, max 2 MB

2. Beri nama file untuk file pdf yang akan dibuat

3. Masukan e-mail anda, karena hasilnya akan dikirim via mail anda sebagai atachment

4. Klik tombol Convert to PDF

5. Cek e-mail anda .

Andapun bisa menggunakan software konversi, silahkan download di pdfonline.com, link nya terdapat pada box e-mail addres (langkah ke-3), untuk konversi yang lain silahkananda coba sendiri. Selamat mencoba

You may have missed