October 15, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Blog Menjamur !! ? Bagaimana dengan Konten-nya ?

Tiga tahun kebelakang merupakan era menjamur nya blog.., sampai akhir 2007 saja utnuk wilayah Kab. Kuningan dimana penulis tinggal, blog asal orang kuningan makin bertambah dari hari keharu.. itu belum blog di seluruh penjuru dunia…
Namun dibalik menjamurnya blog…pada dasarnya mereka hanya mengutamakan hit atas kunjungan ke blog mereka tanpa memperhatikan konten…atau mengejar hit hanya untuk meningkatkan point  adsense mereka, sedangkan kontennya hanyalah copy paste dari situs-situs lain, yang parahnya mereka tidak mencantumkan sumber artikel yang mereka copy !
Untuk menjadi bloger sejati.. sejatinya adalah menulis hasil pemikiran dirinya sendiri, kalaupun mencomot dari situs lain seharusnya mencantumkan sumber asalnya.
Dengan menjamurnya blog yang tanpa memperhatikan konten, sebenarnya merupakan pemborosan sumber daya, dalam hal ini adalah nama domain, meskipun itu adalah sebuah subdomain. Sebagai gambaran, misalkan situs blog www.blogspot.com memberikan quota account gratis untuk 1 juta orang, dan terdaftar 1 juta orang, tapi dari 1 juta account 750 ribu diantaranya hanyalah blog yang mengejar hit, tanpa memperhatikan konten, atau memperhatikan konten tetapi hanya copy paste, jadi tinggal 250 ribu account yang benar-benar blog sejati/original. Disini kita lihat bahwa terdapat pemborosan informasi dan domain sebanyak 750 ribu account, itu untuk di blogspot saja, belum di situs blog yang lain.
Oleh karena itu, marilah kita menjadi bloger sejati yang tidak hanya mengejar hit dan addsense belaka, tapi mari kita isi blog kita dengan hasil pemikiran, idea, exsperimen kita sendiri, kalo toh harus mengcopy dari situs lain, jadikanlah ia sebagai referensi dan kutipan untuk dijadikan dasar tulisan kita yang baru…tidaklah heran jika timbul gerkan JANGAN ASAL COPY PASTE, ini tidak hanya mencegah pelangagran HAKI, tapi mengurangi pengulangan informasi yang sama, sehingga terjadi penghematan dalam proses pencarian juga penghematan sumberdaya domain dan subdomain…akhirnya penulis mengajak MARI MENULIS UNTUK MENJADI BLOGER SEJATI (diusahakan tanpa copy paste !) …

You may have missed