October 18, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Result Problem Solving (But Not The END )

Akhirnya ketemu sebuah pemecahan dalam trouble pembawaan variabel yang di deklarasikan pada sebuah link…trouble pertama ditemukan pada saat membuat sebuah link dengan syntax sebagai berikut :
# file index.php

<?
<a href=tampil.php?what=variabel>show</a>
?>

# file tampil.php

Pada saat di klik link tersebut, nilai variabel tersebut tidak terbawa.. artinya bernilai 0 / null

Kasus diatas tidak terjadi pada saat diuji dengan menggunakan PHPTRIAD sebagai web server, tetapi pada saat menggunakan XAMPP sebagai web server nya..

Setelah nanya sana sini, dan gabung di beberpa milis, serta membaca blog punya siReno, akhirnya ketemu pangkal permasalahannya.
Permasalahan utama terletak pada seting register_global nya punya php yang terletak di file php.ini

Kalo pada PHP veri 4, setting register global defaultnya on, sehingga variabel-variabel yang dinyatakan secara langsung dengan menyebutkan namanya (i.e. $namavariabel) tidak dapat ditampilkan di browser, karena nilainya 0.
Agar nilai variebel terdefinisikan, maka untuk mengambil nilai variabel nya tidak langsung dinyatakan dengan menyebutkan nama variabel, tetapi dengan menyebutkan methode apa yang dipakai dan diikuti dengan nama variabelnya, contoh $GLOBALS, $_SERVER, $_GET, $_POST, $_COOKIE, $_FILES, $_ENV, $_REQUEST, dan $_SESSION, untuk jelasnya perhatikan 2 script dibawah ini :
1. File index.php
index.php
2. File tampil.php
tampil.php

untuk jelasnya tentang register global silahkan baca manual page nya di www.php.net

You may have missed