October 15, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Download Yahoo Webmail # part – 1 (tak ada yang tak mungkin)

beberapa tahun kebelakang penulis sering bergonta ganti akun email, banyak akun email yang tak terpakai dan jarang terbuka, kalo boleh disebutkan diantaranya :

oyasuryana@spymac.com
oyasuryana@hotpop.com
oyasuryana@gmail.com
oyasuryana@uniku.ac.id
oyasuryana@yahoo.com
abah_sastra@yahoo.co.id

namun yang sampai saat ini yang bertahan hanya akun email oyasuryana@yahoo.com, kenapa? karena dengan 1 account sy bisa mengelola groups, mail, messenger dalam satu kali login. Kan gmail juga bisa ? yups..memang betul gmail dengan google group nya, dengan google talknya, dengan gmail nya, dengan akses pop3 nya, tp satu kelemahannya..aksesnya saya merasa cukup lambat.

Tapi dengan kelebihan yang dimiliki oleh yahoo ada satu kekurangan yang dimiliki oleh yahoo yaitu diblokir nya akses pop3, kecuali yahoo.co.id (yahoo local). Sehingga kita harus login pada saat mau membaca atau mengirim mail, padahal kalo mail nya bisa do download kan waktu yang diperlukan untuk membuka sebuah mail lebih cepat dan tidak makan bandwidth.

Sempat beberapa trik penulis lakukan untuk mendownload semua mail, mulai forwading mail sampai menggunakan jasa izymail yang tidak gratis.

Akhirnya dengan penuh penasaran penulis mencoba searching tool untuk mendownload mail di yahoo.com, banyak tool yang ditemukan tp cuma tiga diantranya yang cukup memuaskan. Nah melalui artikel ini dan artikel lanjutanya kita bahas satu-persatu yahoo mail tool dengan kelebihan masing-masing.

don’t miss it next article…:)

You may have missed