October 24, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Download Yahoo Web Mail # Part 3 — (Yahoo Mail Downloader)

Terasa punya hutang … dua bagian artikel dari empat artikel “Download Yahoo Web Mail” belum terselesaikan, bagian terakhir yang dibahas yaitu Download Yahoo Web Mail # Part 2 — (POP Peeper), mudah-mudahan udah pada dicoba. Puas ? Puas ? ga puas yah ? knapa ? Karena mail yang ada di yahoo ga bener-bener ga di download…pop peeper hanya mendownload header nya saja dan menandai mail dengan status telah dibaca..jadi inbox anda dan folder-folder di server yahoo tetap berserakan dengan mail nya.

Nah jika anda menginginkan inbox dan folder-folder di server yahoo bersih tanpa sisa anda, saatnya anda menggunakan Yahoo Mail Downloader .. sayang penulis lupa dimana dapatnya, silahkan saja tanya pada paman google dengan memberikan kata kunci “Yahoo Mail Downloader”,
lakukan instalasi dan jalankan aplikasi tersebut, kalo instalasi lancar maka akan menampilkan jendela utamanya seperti gambar dibawah ini :

Yahoo Mail Downloader

How To Setting ?

  • Pada kotak isian user name, masukan yahoo id anda (yahooid@yahoo.com)
  • Pada kotak password, masukan password yahoo mail anda.
  • Ceklist Mail download spool file, dan tentukan direktorinya, atau biarkan dalam keadaan default
  • Ceklist mail download directory, dan tentukan direktorinya, atau biarkan dalam keadaan default. Direktori ini menyimpan e-mail hasil download.
  • Ceklist Mail CSV direcory, dan tentukan direktorinya, atau biarkan dalam keadaan default. Directory ini untuk menyimpan file-file CSV yang akan berguna untuk proses import data ke Mail Client i.e. Outlook Express
  • Ceklist Delete mail on server after download, untuk menghapus semua mail di server yahoo jika proses download telah selesai.

Setelah proses setting selesai, Lanjutkan dengan meng-klik start untuk memulai proses download mail….

Tunggu artikel terakhir .. (the ulimate choice!!!)

You may have missed