October 15, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Download Yahoo Web Mail # Part 2 — (POP Peeper)

Meneruskan artikel sebelumnya, tentang bagaimana mengambil email dari yahoo.com…
Seperti kita ketahui yahoo.com menutup akses pop3 nya maka kita tidak bisa langsung mengambil email dari server yahoo.com dengan email klien seperti outlok, atau yang lainnya.

Tetapi dengan menggunakan software pihak ketiga, kita tidak perlu login ke yahoo hanya untuk memabca dan mengirim email, cukup dengan menggunakan software tersebut, maka kita akan terhubung ke server yahoo.com

Nah untuk bagian kedua ini kita bahas aplikasi POPPeeper, aplikasi ini akan bertugas mengambil header email di server yaho untuk dikirim ke komputer kita, jika diperhatikan aplikasi ini tidak mendownlaod mail nya, sehingga mail yang aslinya tetap ada di server yahoo dengan status telah dibaca (read). Kemudahan yang ditawarkan oleh apliaksi ini, kita tidak perlu login ke yahoo untuk membaca dan mengirim mail, serta dilakukan pengecekan mail dengan interval waktu tertentu.

Untuk software silahkan download disini. Jika telah selesai mendownload silahkan instal apliaksi tersebut, dan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Masukan alamat email anda.

Langkah Pertama - Tentukan email addres nya

2. Memberi nama account

Langkah Pertama - Tentukan nama account nya

3. Masukan username anda di yahoo (alamat email lengkap) dan password-nya

Langkah Pertama - Masukan username dan password nya

4. Klik Finish untuk menyelesaikan pembuatan account

Selesai

5. Windos utama pop pepper, perhatikan jendela sebelah kiri, daftar account yang sudah dibuat, dan jendela sebelah kanan daftar mail yang ada di inbox yahoo.com

Main Windows

Anda bisa menyimpan, membaca, membalas mail anda tanpa harus login ke yahoo.com
Selamat ber-email tanpa khawatir susah login ke yahoo…

Tunggu artikel selanjutnya… menggunakan YPOP! ..

You may have missed