October 24, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Basmi Virus dengan Linux Live CD

Untuk urusan yang saru ini, tak ubahnya kita berperang melawan narkoba, dibiarkan menjangkiti dibasmi malah timbul varian baru, ingat kasus brontok ? dari varian a sampai varian – varian baru lahir untuk menyempurnakan daya serannya…
Bagi ente y ang terkoneksi ke internet 24 jam mungkin tidak ada masalah, ente tinggal melakukan update anti virus ente, scan system ente dan beres dah…!

Nah kita ? orang Indonesia kelas bawah bagaiamana ? uang untuk beras aja masih kurang, mo online 24 jam ? tapi jangan khawatir ente cukup berselancar 5 menit di dunia maya ente bisa membasi virus ke akar-akarnya tanpa menggunakan antivirus apapun.

Yang perlu ente lakukan adalah :
Datang ke warnet , cari tempat kosong..
Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang virus yang menjangkiti komputer ente !, disarankan untuk yang ga bisa bahasa inggris buka aja www.vaksin.com, ato yang jago bahasa inggris buka situs remsi antivirus..nah kalo aku suka ke www.symantec.com
3. Pelajari karakeristik virus, bagaimana virus bekerja ?, virus bersembunya di folder apa ? file apa yang diserang dan sebagainya !!
4. Cari CD live Linux, mo pake Xandros, ubuntu, knopix terserah ente !!, nah kalo aku pake ubuntu !! ga punya ? jangan khawatir minta aja untuk dikirim ke ubntu nih alamatnya :
http://www.ubuntu-id.org/ubuntu/shipit atau
http://www.ubuntu.com/getubuntu
tunggu 6 minggu untuk nyampe đŸ™‚
5. Kalo udah dapat cd live linux jalankan linuxnya
6. Masuk sebagai root di linux
7. Masuk ke system windows
8. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari artikel tentang virus yang nyerang komputer ente, segera basimi file file yang dianggap virus
9. Tahap terkahir restart komputer ente..

Catatan :

* Trik ini tidak berlaku jika ente menggunakan windows vista, kenape tuh ? karena system vista melakukan enkrispi terhadap isi hardisk..
* Trik ini sudah di coba menggunakan xandros, ubuntu, knopix pada windows Xp prof dan home ediition..

You may have missed