October 15, 2021

Log Of Oyazhuryachna

Blog berbagi resource programming

Hari Jadi Kota Kuningan

Tanggal 1 September bagi masyarakat Kabupaten Kuningan merupakan tanggal bersejarah, karena berdasarkan sejarah tanggal tersebut merupakan tanggal lahirnya asal muasal Kota Kuningan. Bertepatan dengan tanggal tersebut Kabupaten Kuningan menyelenggarakan serangkaian acara untuk memperingati hari jadi kota Kuningan, diantaranya merayakan upacara hari jadi Kuningan, dan menyelenggarakan Pameran Pembangunan 2006.

Dari rangkaian acara tersebut, pameran pembangunan mendapat perhatian khusus di hati masyarakat Kuningan, selain menjadi ajang hiburan, juga menjadi lahan usaha bagi sebagain orang untuk mengais rezeki. Pameran tersebut semula akan dilaksanakan di Jalan terusan Pramuka Cijoho, dimana pembangunan jalan tersebut diprioritaskan oleh Pemda Kuningan untuk mengejar Deadline, namun kenyataannya pameran tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kadugede tepatnya di Lapangan Sepakbola Kadugede belakang POM Bensin Kadugede.

Dari kejadian pemindahan lokasi tersebut menimbulkan banyak spekulasi di kalangan masyarakat, yang sempat tersebar adalah isu memita korban atas dibangunnya jalan terusan Pramuka – Cijoho tersebut, namun belakang tersebar isu lain yang sumbernya berasal dari kawasan setempat, isu tersebut menyatakan bahwa telah terjadi rebutan lahan parkir antara tiga komponen, diantaranya yaitu Satpol PP sebagai aparat Pemda, Perguruan Pencak Silat Bima Suci, dan Pemuda sekitar terusan jalan tersebut, namun kebenaran isu tersebut sampai saat ini belum diketahui, yang pasti pameran telah dan sedang dilaksanakan di Kecamatan Kadugede untuk masa dua minggu ke depan.

Selamat ulang tahun kotaku tercinta, semoga kedewasaan mu membawa kedewasaan kepada masyarakat mu….BRAVO KUNINGAN ASRI….

You may have missed