Log Of Oyazhuryachna

PHP OOP Project Tutorial 01 : Persiapan Project PHP OOP MySQL

PHP sebagai bahasa scripting memiliki dua teknik pengembangan aplikasi yaitu bisa dilakukan dengan pendekatan Procedural maupun dengan pendekatan Object Oriented Programming (OOP).

Materi PHP Object Oriented Programming pada umumnya merupakan materi yang sangat membingingkan bagi para pemula yang sedang transisi dari pendekatan Procedural ke pendekatan Object Oriented Programming.

PHP Object Oriented Programming sendiri dibagi menjadi dua yaitu PHP Object Oriented Programming Native (Pure) dan Object Oriented Programming Berbasis PHP Framework, dimana Laravel, Codeigniter, Yii2, CakePHP merupakan contoh dari PHP Framework. Dari gambaran diatas Teknik pemrograman PHP  dapat digambarkan dalam diagram seperti tampak pada gambar dibawah ini :

Diagram Teknik Pemrograman PHP

Pada kesempatan kali ini dan kedepannya penulis akan mencoba memaparkan Video Tutorial tentang Teknik Pemrograman menggunakan Native Object Oriented Programming (Native OOP), yang akan menjelaskan konsep-konsep dasar yang sering digunakan dalam PHP Object Oriented Programming native, karena keterbatasan project yang sederhana maka tidak semua konsep dibahas.

Sebagai langkah awal pada video turioal pertama akan dibahas tentang persiapan project untuk video tutorial seri-seri selanjutnya.

Untuk jelasnya silakan tonton dan praktekan video tutorial ini dan jangan lupa untuk klik like dan subscribe juga klik notifikasi agar Anda senantiasa mendapatkan informasi update terbaru dari channel Pojok Programmer

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.